https://1.bp.blogspot.com/-p9TGyRJMvEY/XAN9eAD8N2I/AAAAAAAAAHE/2nYSpVmEIgMGXZHoB47cJ9hXuaf2dCa1wCPcBGAYYCw/s728/BANNER%2BDONASI.jpg

NGOBROLIN NIKMAT-NIKMAT ALLOH YANG DHOHIR & BATIN


 ðŸ”– Tips Bahagia

 Ngobrolin Nikmat-Nikmat Alloh yang Dhohir dan Batin

Sungguh mengetahui nikmat-nikmat Alloh dan menceritakannya dapat menjadi sebab Alloh akan menghindarkan kegundahan dan kegelisahan. Mendorong untuk selalu bersyukur, Yang mana syukur adalah tingkatan tertinggi. Meskipun seorang hamba dalam keadaan kefakiran atau menderita sebuah sakit atau dalam kesusahan yang lain. Sungguh jika dihadapkan antara nikmat-nikmat Alloh atasnya yang tak mungkin dihitung dan dibandingkan dengan mushibah yang menimpanya, tentu hal itu tidak sebanding dengan nikmat-nikmat yang ia rasakan.

Bahkan jika seorang bisa bersabar, ridho dan menerima ketika Alloh uji dengan sebuah cobaan maka semua itu akan menjadi ringan. Dan ketika dia mengharap pahala serta meniatkan beribadah kepada Alloh dengan bersabar dan ridho hal itu akan merubah suatu yang pahit menjadi manis. Karena manisnya pahala telah membuatnya lupa dari pahitnya sabar. (Sabar itu pahit rasanya, manis buahnya).

📚 Disarikan dari: Al-Wasaa'il Al-Mufiidah Lil Hayatissa'iidah, Hal: 9


📝 Ustadz Idwan Cahyana, Lc
 

 

 

Posting Komentar

0 Komentar