https://1.bp.blogspot.com/-p9TGyRJMvEY/XAN9eAD8N2I/AAAAAAAAAHE/2nYSpVmEIgMGXZHoB47cJ9hXuaf2dCa1wCPcBGAYYCw/s728/BANNER%2BDONASI.jpg

BAGAIMANAKAH ENGKAU MENGHABISKAN BULAN ROMADHON?

 

Bagaimanakah engkau menghabiskan bulan Romadhon?

          Sungguh manusia bergembira  dengan kedatangan bulan puasa, mereka mendapatkan padanya kebaikan dan keberkahan, namun sedikit sekali yang menunaikannya menurut cara yang menyebabkan ridho Alloh , dan membangunnya dengan taat, ibadah dan menunaikan kewajiban.

Terkadang berbagai macam penyimpangan yang belum pernah di bulan-bulan sebelumnya, menjadi ada di bulan Romadhon, seperti israf (berlebihan), mubadzir, menyia-nyiakan shalat, begadang di depan program-program televisi, menghabiskan waktu dalam permainan, dan keluyuran di jalanan. Semua itu dengan alasan karena capek dan hiburan sambil menunggu waktu berbuka.

 Jika kita merenungi kondisi pendahulu kita yang sholih yakni 3 generasi terbaik (Sahabat, Tabi'in, dan Tabi'ut Tabi'in) dan meneliti bagaimana mereka menghabiskan waktu-waktu mereka di bulan Romadhon. Bagaimana mereka memakmurkannya dengan amal sholih, niscaya kita mengetahui jauhnya jarak di antara kita dan mereka.

 

Setiap keburukan ada dalam perkara baru kaum belakangan,

Dan setiap kebaikan ada dalam mengikuti Rosululloh dan 3 generasi terbaik (Sahabat, Tabi'in, dan Tabi'ut Tabi'in)

Posting Komentar

0 Komentar