https://1.bp.blogspot.com/-p9TGyRJMvEY/XAN9eAD8N2I/AAAAAAAAAHE/2nYSpVmEIgMGXZHoB47cJ9hXuaf2dCa1wCPcBGAYYCw/s728/BANNER%2BDONASI.jpg

TEBAR DAKWAH PEDULI COVID -19 TAHAP 2



┏➖ 🕌 🕌📚 📚 ━━┓
 *- TEBAR DAKWAH-*
*PEDULI COVID -19*
        *TAHAP 2*
┗━━ 📚 📚🕌 🕌➖┛

💝🤝🏻💝🤝🏻💝🤝🏻💝🤝🏻

بسم الله الرحمن الحيم

*Jangan Ajari Mereka Tentang Arti Bersyukur dan Bersabar*

Sebelumnya kami Ucapkan Terima kasih kepada *Para donatur Tebar Dakwah peduli Covid -19* yg telah memberikan sebagian hartanya untuk proses perjalanan dakwah melalui kegiatan sosial kita ini. Alhamdulillah atas ijin ALLAH ta'ala :
_1). Baksos Sayur, Minyak goreng, Masker ke 300 KK_ sudah terlaksana dengan lancar pada Senin 06 April 2020 M, bertepatan dengan 13 Sya'ban 1441 H.
_2). Baksos Sembako (Beras,Minyak goreng, gula pasir, mie instan,telur,masker) ke 40 KK_ sudah terlaksana dengan lancar pada _Rabu 15 April 2020 M,bertepatan dengan 21 Sya'ban 1441 H_.

Disaat seperti ini mungkin kita termasuk diantara sekian banyak manusia yang merasakan dampak pandemi covid-19.
Kita diuji dengan rasa khawatir jatuh sakit, bisnis macet bahkan sulitnya pekerjaan dan kekurangan pangan.
Semoga kondisi ini membuat kita sadar dan lebih bersyukur akan ni'mat Allah yang telah banyak kita terima selama ini.
Allah Ta'ala berfirman :

وَآتَاكُمْ مِنْ كُلِّ مَا سَأَلْتُمُوهُ ۚ وَإِنْ تَعُدُّوا نِعْمَتَ اللَّهِ لَا تُحْصُوهَا ۗ إِنَّ الْإِنْسَانَ لَظَلُومٌ كَفَّارٌ

_Dan Dia telah memberikan kepadamu (keperluanmu) dan segala apa yang kamu mohonkan kepadanya. Dan jika kamu menghitung nikmat Allah, tidaklah dapat kamu menghinggakannya. Sesungguhnya manusia itu, sangat zalim dan sangat mengingkari (nikmat Allah)_. (Surat Ibrahim : 34)

Saudaraku,
Sadarkah bahwa selain kita ada banyak orang diluar sana yang jauh lebih susah dibanding kita.
Mungkin kita baru sekedar khawatir;
▶️ khawatir omset dagang menurun.
▶️Khawatir kalo uangnya tak cukup untuk sebulan
▶️Khawatir klo tidak bisa makan enak diluar
▶️Khawatir kalo nanti sakit
▶️Khawatir kalo tidak bisa beli baju lebaran

Tapi diluar sana banyak orang yang bukan sekedar khawatir tetapi sudah harus kuat menahan lapar, kadang mereka pegang uang kadang tidak.

Jangan ajari mereka tentang arti syukur dan sabar. Karena mereka telah menjalani praktek bersyukur dan bersabar setiap hari.
Jauh sebelum wabah melanda, mereka sudah terbiasa dengan kesusahan hidup.

Saudaraku disini _*Saya mau sedikit cerita tentang apa yang Saya dapatkan ketika mengantarkan titipan dari para dermawan*_.

Adalah pasangan suami istri yang telah berusia lanjut (80-an tahun), sebut saja mbah TJ beliau tinggal di Gunui Yogyakarta, Bukan hanya fisiknya yang lemah karena usia tetapi beliau berdua juga sakit dan hidup kekurangan dirumah yang sangat sederhana.

Mbah kakung sudah stroke 2 tahun lalu, sudah tidak bisa apa-apa kecuali sekedar berbaring lemah dengan tangan kaku tidak bisa diajak komunikasi.

Berkali-kali saya coba ajak beliau komunikasi dengan suara dan isyarat tapi hanya suara parau yang keluar tidak bisa dipahami.
Saya melihat beliau sebenarnya ingin mengungkapkan sesuatu tapi tak mampu terlihat jelas air mata berlinang setiap suara paraunya keluar.
Sementara mbah Putri sudah lemah, kesulitan berjalan karena beberapa waktu sebelum mbah kakung stroke beliau jatuh dan mengalami patah tulang.

Apalah daya kondisi itu harus beliau jalani berdua, semua itu tidak membuat beliau langsung menyerah, dengan berbekal keyakinan dan do'a kepada Rabb Azza wajalla beliau merawat mbah kakung yang sakit tidak berdaya.

Sempat saya bertanya; "Masak apa hari ini mbah,?
Mbah kakung makan belum?.
Ternyata beliau hanya Masak bubur nasi dan mbah kakung blm makan, pdhal waktu itu sudah jam 2 siang.
Saya lihat kondisi dapur yang sangat memprihatinkan.
Terlihat mbah putri menyuap mbah kakung tapi tidak mau membuka mulutnya Entah karena simbah memang kesulitan menelan makanan atau mungkin bosan krn hampir tiap hari hanya itu yang bisa dimakan itupun beras pemberian orang-orang sekitar yang peduli dengan beliau.

Qoddarallah saat itu bawa wafer, saya coba suap mbah kakung mau membuka mulut beliau dengan mata berkaca-kaca simbah mau makan. Terlihat Beliau sebenarnya sangat lapar.

Saudaraku, itu hanya segelintir kisah dari sekian banyak nya kisah yang ada disekitar kita.

Mari belajar untuk lebih Bersyukur dan bersabar dalam menerima ujian serta mulailah *BELAJAR PEDULI* terhadap orang-orang yang kekurangan disekitar kita.
Jangan egois, cuek dan menutup mata dari orang-orang lemah.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda,

أَبْغُوْنِي الضُّعَفَاءَ، فَإِنَّمَا تُرْزَقُوْنَ وَتُنْصَرُوْنَ بِضُعَفَائِكُمْ

_“Carilah keridhaanku dengan berbuat baik kepada orang-orang lemah kalian, karena kalian diberi rezeki dan ditolong disebabkan orang-orang lemah kalian.”_ (assahihah al albani.)

Dalam riwayat Nasa’i,

إِنما ينصُر الله هذه الأمةَ بضعيفها: بدعوتِهم، وصلاتِهم، وإِخلاصهم

_“Sesungguhnya Allah akan menolong umat ini dengan sebab orang-orang yang lemah dari mereka, yaitu dengan doa, sholat dan keikhlasan mereka"_

Tulisan ini sebagai pengingat diri ini dan kaum muslimin yang membacanya.

*Al Faqir ila 'afwi robbihi*
Erwin Abu Ulfa

NB :
_*Bagi teman" Yang ingin Membantu Simbah yang saya kisahkan diatas Bisa saya temani dan antarkan ke rumahnya*_. Saudara-saudara semuslim yang dimuliakan Allah Subhanahu wa ta'ala untuk ikut berpartisipasi, berkontribusi dalam menanam saham kebaikan pada program-program *Tebar Dakwah Peduli Covid-19*

*DONASI BISA DENGAN CARA :*

1. Datang langsung ke lokasi kegiatan kemudian kami dampingi
2. Jemput Donasi (untuk wilayah yang memungkinkan)
3. Bisa dengan transfer via rekening
-----------------------
💳 *REKENING DONASI*
| BNI Syariah :
*0753829543*
| Kode BNI Syariah *427*
| A.n Julianto
::
*Bagi Yg bersedia menjadi Donatur Tetap Daftar dg* cara Klik :

GabungDonatur # Nama # Asal Kota # Nominal

Kirim ke
 📲 *0858-4859-3819* ( Ustadz Erwin Siregar, S.H)
::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::::

Mudah-mudahan apa yang kita bantukan, apa yang kita donasikan diterima Allah Subhanahu wa ta'ala dan dijadikan amal yang sholih yang akan memperberat timbangan kita pada hari kiamat kelak. Aamiin.Hanya Allah Subhanahu wa ta'ala yg bisa membalas kebaikan anda dengan sebaik-baik balasan.

Rasulullah shallallahu ‘alaihi wa sallam bersabda;
- *Sesungguhnya sedekah itu benar-benar akan dapat memadamkan panasnya alam kubur bagi penghuninya dan orang mukmin yg bernaung dibawah bayang-bayang sedekahnya*. ( HR. At-Thabrani)

Berkat donasi anda, banyak senyum kebahagiaan merekah. Dan banyak senyum keharuan menyentuh hati kami.

Jazaakumullohu khoiron katsiran
Barakallahufiikum


🖊 *Admin Group Tebar Dakwah*






Posting Komentar

0 Komentar