https://1.bp.blogspot.com/-p9TGyRJMvEY/XAN9eAD8N2I/AAAAAAAAAHE/2nYSpVmEIgMGXZHoB47cJ9hXuaf2dCa1wCPcBGAYYCw/s728/BANNER%2BDONASI.jpg

PAHALA AMALAN YANG RUTIN



🌴🌴🌴🕌🌴🌴🌴🏡🏡🏡🌴🌴

Dari sahabat Abu Musa Rodhiyallohu 'anhu berkata:
Rosululloh ﷺ bersabda:
((إذا مرض العبد أو سافر كتب له مثل ما كان يعمل مقيمًا صحيحًا))؛ رواه البخاري.

_"Jika seorang hamba sakit atau safar (bepergian) ditulis baginya (pahala) seperti apa yang (biasa) dia kerjakan ketika mukim dan ketika sehat." (HR. Bukhari)_

Apabila sudah menjadi kebiasaan seseorang melakukan sebuah amal sholeh, kemudian suatu saat dia tidak mampu mengerjakannya karena sakit atau safar atau udzur yang lain, maka sungguh ditulis baginya pahala yang sempurna seperti ia mengerjakannya. Segala puji hanya milik Alloh atas limpahan karuniaNya.

Seperti misalnya seseorang laki-laki yang selalu menjaga sholat berjamaah, kemudian sakit dan tidak mampu untuk sholat berjamaah dimasjid, maka ditulis baginya pahala yang sempurna seperti ia sholat berjamaah. Begitu pula amalan yang lainnya.

Ini termasuk pahala amalan yang terus menerus secara rutin dikerjakan oleh seseorang.

Tentunya ini  menjadi dorongan bagi kita untuk merutinkan sebuah amalan diwaktu sehat, semangat dan antusias menjaga amal-amal sholeh, sehingga ketika kita tidak mampu mengerjakannya karena sakit atau halangan yang lain maka ditulis bagi kita pahala yang sempurna seperti kita mengerjakannya.

*Maka manfaatkan waktu sehat,* *manfaatkan waktu luang, kerjakan amal sholeh.*

Disarikan dari: https://www.alukah.net/library/0/50630/#ixzz5zO2JwrvJ

📝 Abu Ali, Lc

Posting Komentar

0 Komentar