10 HARI AGUNG

💫 *10 HARI YANG AGUNG*


🍃🍃🍃🌴🌴🌴🌴🌴🌴🍃🍃🍃

Diantara karunia dan kasih sayang Alloh Ta'ala kepada para hamba-Nya adalah Alloh menjadikan untuknya musim-musim ketaatan yang didalamnya para hamba memperbanyak amal sholeh dan berlomba-lomba untuk mendekatkan diri kepada Robb-nya.

Maka orang yang bahagia adalah dia yang memanfaatkan musim-musim tersebut dengan sebaik-baiknya dan tidak membiarkannya berlalu begitu saja.

Dan diantara musim-musim ketaatan tersebut adalah sepuluh hari pertama bulan Dzul Hijjah.

Hari-hari ini Alloh Ta'ala beri keutamaan dan keistimewaan yang melebihi hari-hari yang lainya. Bahkan Alloh telah bersumpah dengannya dalam surat Al-Fajr ayat dua. Dan tidaklah Alloh bersumpah dengan sesuatu kecuali menunjukan keagungan hal tersebut.

Nabi Muhammad Shollallohu alaihi wasallam menyebutkan bahwa pahala amal sholih dihari-hari ini lebih Alloh cintai melebihi seorang yang berjihad dijalan Alloh.

Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu 'anhu, dari Nabi Muhammad Shollallohu alaihi wasallam beliau bersabda:
  «Ù…ا من أيام العمل الصالح فيهن أحب إلى الله منه في هذه الأيام العشر». قالوا: ولا الجهاد في سبيل الله! قال: «ÙˆÙ„ا الجهاد في سبيل الله، إلا رجل خرج بنفسه وماله ولم يرجع من ذلك بشيء».

"Tidaklah ada suatu hari yang amal sholih didalamnya lebih Alloh cintai dari pada di sepuluh hari ini. Para sahabat pun bertanya; dan tidak pula jihad di jalan Alloh?! Nabi Menjawab; Dan tidak pula jihad dijalan Alloh, kecuali seorang yang keluar dengan jiwanya dan hartanya dan tidak kembali sedikitpun darinya (mati syahid). " (HR. Bukhari)

Inilah keutamaan sepuluh hari ini. Keutamaan yang sangat luar biasa.
Ini merupakan kasih sayang Alloh kepada umat manusia. Alloh Selalu memberikan waktu-waktu untuk memotivasi hamba-Nya untuk memperbanyak amal sholeh dan meningkatkan ketaqwaan sebagai bekal menuju kampung akhirat.

Maka mari kita manfaatkan waktu-waktu ini dan berlomba-lomba dalam beramal shalih, berdzikir, membaca Al-qur’an, berdoa, sholat naafilah, puasa sunnah, bersedekah dan juga amal sholih yang lainnya.


✏Abu Ali, Lc

Posting Komentar

0 Komentar