https://1.bp.blogspot.com/-p9TGyRJMvEY/XAN9eAD8N2I/AAAAAAAAAHE/2nYSpVmEIgMGXZHoB47cJ9hXuaf2dCa1wCPcBGAYYCw/s728/BANNER%2BDONASI.jpg

SUMBER KETENANGAN DAN KETENTERAMAN HATI

Masing-masing kita pasti pernah merasakan kegundahan dalam hati, Kegalauan, kegelisahan dan lainnya yang membuat hati kita gundah gulana.

Ketika kegalauan melanda, sudahkah kita mengatasi hal tersebut dengan menempuh cara yang Alloh dan Rasululloh ajarkan?


Seorang yang beriman kepada Alloh wajib meyakini bahwa sumber ketenangan hati dan ketenteraman jiwa adalah dengan mengingat Alloh seperti dengan berdzikir, membaca Al-Qur'an, mentadabburi ayat-ayat Alloh dan mengamalkannya dalam setiap hari yang dilalui.

Alloh ta'ala sudah memberikan kepada kita petunjuk dalam meraih ketenangan hati ini.
Alloh berfirman:


أَلا بِذِكْرِ اللَّهِ تَطْمَئِنُّ الْقُلُوبُ


"Ingatlah, hanya dengan mengingat Allah hati menjadi tenteram”
 (QS ar-Ra’du:28)


Salah seorang ulama berkata, “Sungguh kasihan orang-orang yang cinta dunia, mereka (pada akhirnya) akan meninggalkan dunia ini, padahal mereka belum merasakan kenikmatan yang paling besar di dunia ini”. Maka ada yang bertanya, “Apakah kenikmatan yang paling besar di dunia ini?” Ulama ini menjawab, “Cinta kepada Allah, merasa tenang ketika mendekatkan diri kepada-Nya, rindu untuk bertemu dengan-Nya, serta merasa bahagia ketika berzikir dan mengamalkan ketaatan kepada-Nya”
_(Dinukil oleh imam Ibnul Qayyim_


Semoga kita semua mendapatkan ketenangan dan ketentraman yang hakiki, serta kita memohon kepada Alloh agar dijauhkan dari segala tipu daya syaithan.

Posting Komentar

0 Komentar