AKIBAT TIDAK PUASA ROMADHON


🔥 *Pemandangan Mengerikan Penghuni Neraka*
*(Orang-orang yang tidak berpuasa Romadhon)* 
🗓 _by - Tebar Dakwah on - Mei 10, 2020_
🖥 http://www.tebardakwah.com/2020/05/keberkahan-dalam-sahur.html?m=1

Diantara kasih sayang Alloh bagi hamba-Nya adalah memberikan waktu-waktu khusus agar mereka sibuk dengan ibadah. Waktu-waktu yang memiliki keutamaan. Waktu-waktu yang diberkahi. Didalamnya kaum muslimin berbondong dan berlomba-lomba dalam kebaikan. Diantara waktu tersebut adalah bulan Ramadhan. Bulan yang Alloh khususkan bagi hamba-Nya untuk melaksanakan salah satu rukun islam. Bulan yang penuh dengan keutamaan yang luar biasa. Bahkan didalamnya pintu-pintu surga dibuka dan pintu-pintu neraka ditutup. Bulan yang penuh dengan ampunan dan pembebasan dari api neraka. 

Bulan yang siang harinya adalah puasa dan malamnya qiyamullail. Barang siapa yang puasa karena keimanan dan penuh mengharap pahala niscaya akan Alloh ampuni dosanya yang lalu. Begitu juga janji bagi mereka yang menunaikan sholat tarawih dimalam harinya. 

Akan tetapi ada sebuah pemandangan yang sangat mengerikan yang pernah disaksikan oleh Rosululloh صلى الله عليه وسلم didalam mimpi beliau, dan mimpinya para Nabi adalah wahyu. Beliau menceritakan pemandangan orang-orang penghuni neraka. Diantaranya mereka yang tidak berpuasa, mereka berbuka sebelum waktunya. 

Rosululloh Shollallahu alaihi wa sallam bersabda:
بَيْنا أنا نائمٌ إذ أتاني رجُلانِ فأخَذا بضَبْعَيَّ فأتَيا بي جَبلًا وَعْرًا فقالا لي: اصعَدْ حتّى إذا كُنْتُ في سواءِ الجبلِ فإذا أنا بصوتٍ شديدٍ فقُلْتُ: ما هذه الأصواتُ؟ قال: هذا عُواءُ أهلِ النّارِ ثمَّ انطلَق بي فإذا أنا بقومٍ مُعلَّقينَ بعراقيبِهم مُشقَّقةٍ أشداقُهم تسيلُ أشداقُهم دَمًا فقُلْتُ: مَن هؤلاءِ؟ فقيل: هؤلاءِ الَّذينَ يُفطِرونَ قبْلَ تحِلَّةِ صومِهم. 

“Aku bermimpi didatangi dua orang membawa pundakku. Keduanya membawaku ke gunung yang terjal. 
Keduanya berkata: Naiklah! 
Aku menjawab: “Aku tidak mampu.” 
Keduanya mengatakan: “Kami akan membantu memudahkanmu. 
Maka aku mendaki, ketika sampai di puncak gunung, tiba-tiba terdengar suara melengking keras. 
Maka Aku bertanya: “Suara apa itu?
Mereka menjawab: “Itu adalah suara penghuni neraka.” 
Kemudian dia berangkat lagi membawaku, ternyata saya dapati suatu kaum yang bergantungan tubuhnya, mulutnya pecah dan mengeluarkan darah.
Saya bertanya: ”Siapa mereka?” 
*Dia berkata: “Mereka adalah orang-orang yang berbuka puasa sebelum waktunya berbuka.”*. (Hadits Shohih Riwayat An-Nasa'i, Ibnu Khuzaimah, Ibnu Hibban & Al-Hakim) 

Semoga Alloh memberikan kemudahan dan taufiq-Nya kepada kita semua dalam melaksanakan ketaatan kepada perintah-perintahNya dan menjahui segala bentuk laranganNya.

Posting Komentar

0 Komentar