10 HARI AGUNG

šŸ’« *10 HARI YANG AGUNG*


šŸƒšŸƒšŸƒšŸŒ“šŸŒ“šŸŒ“šŸŒ“šŸŒ“šŸŒ“šŸƒšŸƒšŸƒ

Diantara karunia dan kasih sayang Alloh Ta'ala kepada para hamba-Nya adalah Alloh menjadikan untuknya musim-musim ketaatan yang didalamnya para hamba memperbanyak amal sholeh dan berlomba-lomba untuk mendekatkan diri kepada Robb-nya.

Maka orang yang bahagia adalah dia yang memanfaatkan musim-musim tersebut dengan sebaik-baiknya dan tidak membiarkannya berlalu begitu saja.

Dan diantara musim-musim ketaatan tersebut adalah sepuluh hari pertama bulan Dzul Hijjah.

Hari-hari ini Alloh Ta'ala beri keutamaan dan keistimewaan yang melebihi hari-hari yang lainya. Bahkan Alloh telah bersumpah dengannya dalam surat Al-Fajr ayat dua. Dan tidaklah Alloh bersumpah dengan sesuatu kecuali menunjukan keagungan hal tersebut.

Nabi Muhammad Shollallohu alaihi wasallam menyebutkan bahwa pahala amal sholih dihari-hari ini lebih Alloh cintai melebihi seorang yang berjihad dijalan Alloh.

Dari Ibnu Abbas Radhiyallahu 'anhu, dari Nabi Muhammad Shollallohu alaihi wasallam beliau bersabda:
  «Ł…Ų§ Ł…Ł† Ų£ŁŠŲ§Ł… Ų§Ł„Ų¹Ł…Ł„ Ų§Ł„ŲµŲ§Ł„Ų­ ŁŁŠŁ‡Ł† Ų£Ų­ŲØ Ų„Ł„Ł‰ Ų§Ł„Ł„Ł‡ Ł…Ł†Ł‡ ŁŁŠ Ł‡Ų°Ł‡ Ų§Ł„Ų£ŁŠŲ§Ł… Ų§Ł„Ų¹Ų“Ų±». Ł‚Ų§Ł„ŁˆŲ§: ŁˆŁ„Ų§ Ų§Ł„Ų¬Ł‡Ų§ŲÆ ŁŁŠ Ų³ŲØŁŠŁ„ Ų§Ł„Ł„Ł‡! Ł‚Ų§Ł„: «ŁˆŁ„Ų§ Ų§Ł„Ų¬Ł‡Ų§ŲÆ ŁŁŠ Ų³ŲØŁŠŁ„ Ų§Ł„Ł„Ł‡، Ų„Ł„Ų§ Ų±Ų¬Ł„ Ų®Ų±Ų¬ ŲØŁ†ŁŲ³Ł‡ ŁˆŁ…Ų§Ł„Ł‡ ŁˆŁ„Ł… ŁŠŲ±Ų¬Ų¹ Ł…Ł† Ų°Ł„Łƒ ŲØŲ“ŁŠŲ”».

"Tidaklah ada suatu hari yang amal sholih didalamnya lebih Alloh cintai dari pada di sepuluh hari ini. Para sahabat pun bertanya; dan tidak pula jihad di jalan Alloh?! Nabi Menjawab; Dan tidak pula jihad dijalan Alloh, kecuali seorang yang keluar dengan jiwanya dan hartanya dan tidak kembali sedikitpun darinya (mati syahid). " (HR. Bukhari)

Inilah keutamaan sepuluh hari ini. Keutamaan yang sangat luar biasa.
Ini merupakan kasih sayang Alloh kepada umat manusia. Alloh Selalu memberikan waktu-waktu untuk memotivasi hamba-Nya untuk memperbanyak amal sholeh dan meningkatkan ketaqwaan sebagai bekal menuju kampung akhirat.

Maka mari kita manfaatkan waktu-waktu ini dan berlomba-lomba dalam beramal shalih, berdzikir, membaca Al-qur’an, berdoa, sholat naafilah, puasa sunnah, bersedekah dan juga amal sholih yang lainnya.


✏Abu Ali, Lc

Posting Komentar

0 Komentar