JAGALAH DIRIMU DARI NERAKA

๐Ÿ”ฅ *JAGALAH DIRIMU DARI NERAKA*

๐ŸŒณ๐ŸŽ๐ŸŒณ๐ŸŽ๐ŸŒณ๐ŸŽ๐ŸŒณ๐ŸŽ๐ŸŒณ

Rosululloh ๏ทบ bersabda:
ุงุชَّู‚ُูˆุง ุงู„ู†َّุงุฑَ ูˆَู„َูˆْ ุจِุดِู‚ِّ ุชَู…ْุฑَุฉٍ (ุฑูˆู‡ ุงู„ุจุฎุงุฑ)
*_"Jagalah diri kalian dari api neraka,meski hanya dengan bersedekah dengan sepotong kurma"_* _( HR. Bukhori)_

Allohu Akbar...betapa indahnya syariat islam. Tidak ada satu sebab pun yang berpotensi untuk mengantarkan manusia kepada syurga dan menjauhkan dari api neraka melainkan telah dijelaskan oleh Alloh dan RosulNya yang mulia
Seperti dalam hadits diatas dijelaskan tentang anjuran bersedekah yang merupakan sebab dijauhkan seorang hamba dari api neraka meski dengan perkara yang dianggap remeh oleh sebagian manusia. Hadits diatas sebagai motivasi... Bukan terbatas pada kurma saja..bahkan sesuap makanan yang di berikan suami kepada istrinya juga termasuk sedekah..
Dalam riwayat lain terdapat tambahan:

ูุง ู† ู„ู… ุชุฌุฏูˆุง ูุจูƒู„ู…ุฉ ุทูŠّุจุฉ

"Bila kalian tidak memiliki sesuatu yang bisa disedekahkan maka (jaga diri kalian dari neraka) dengan kata-kata yang baik"

Subhanalloh..ketika ada seorang peminta sedekah dan kita tidak memiliki sesuatu untuk kita sedekahkan,maka jangan cerca dia dengan kata-kata yang buruk. Akan tetapi, berkatalah yang baik yang bisa menyejukan perasaannya, memotivasi nya dan menyampaikan hal-hal yang tidak menyinggung perasaanya karena hal itu bisa menjadi sebab kita terjaga dari api neraka.

Sungguh mulia ajaran islam..oleh karena itu mari kita berlomba-lomba dalam berbuat kebajikan serta kebaikan selagi masih diberi kesempatan untuk beramal didunia ini..jangan malu-malu bersedekah..jangan melihat berapa banyak yang kita sedekahkan..yang terpentinga adalah keikhlasan hati kita dalam bersedekah..

*"Mulailah Dari Tempatmu Berada..."*
*"Gunakan Yang Engkau Punya..."*
*"Lakukan Yang Engkau Bisa Untuk Kebaikan..."*

*๐ŸŒฑCikarang Di Waktu Senja ๐ŸŒฑ*

Posting Komentar

0 Komentar