https://1.bp.blogspot.com/-p9TGyRJMvEY/XAN9eAD8N2I/AAAAAAAAAHE/2nYSpVmEIgMGXZHoB47cJ9hXuaf2dCa1wCPcBGAYYCw/s728/BANNER%2BDONASI.jpg

JALANI HIDUP DENGAN PENUH SEMANGAT


🔥 *JALANI HIDUP DENGAN PENUH SEMANGAT*
🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥🔥

*Jalani Hidup dengan penuh sangat*
*Karena Semangat,  Energi yang Menggerakkan*

Rosululloh ﷺ bersabda:
احْرِصْ عَلَى مَا يَنْفَعُكَ وَاسْتَعِنْ بِاللَّهِ وَلاَ تَعْجِزْ
_“Bersemangatlah untuk mendapatkan apa yang bermanfaat bagimu dan mintalah pertolongan kepada Alloh (dalam segala urusanmu) serta janganlah sekali-kali engkau merasa lemah”_  _(HR. Muslim)_

Dalam kandungan hadits ini Rosululloh ﷺ mengajarkan kepada umatnya agar bersemangat dalam meraih apa-apa yang bermanfaat di dunia maupun di akhirat.
Setiap orang pasti memiliki kebutuhan baik itu kebutuhan duniawi maupun untuk kehidupan yang abadi di akhirat kelak. Butuh usaha untuk mewujudkannya. 

Maka, sebagai motor penggerak adalah kita harus bersemangat menempuh sebuah usaha (tentunya dengan jalan yang halal, yang tidak bertentangan dengan syariat Islam).

Setiap upaya yang dilakukan oleh manusia dimana keberhasilannya tergantung dari sebab-sebab yang telah Alloh Ta'ala jadikan untuknya. Maka, hal yang tidak boleh dilupakan adalah senantiasa meminta pertolongan kepada Alloh Ta'ala. Memohon kepada Alloh agar diberikan kemudahan, petunjuk untuk menempuh jalan meraih apa-apa yang bermanfaat.

Jangan merasa lemah, hilangkan sifat malas dan berputus asa.

Tumbuhkan tawakal yang kuat kepada Alloh ta'ala.

Posting Komentar

0 Komentar