MASIH KULIAH NGEBET NIKAH


Menikah adalah sarana untuk menjaga dirinya, agamanya, akhlaknya serta menundukkan pandangannya dari hal-hal yang bisa mendatangkan dosa.

Terlebih para pemuda di zaman saat ini ketika godaan syahwat sangat besar, sehingga sulit untuk istiqomah diatas ketaatan. Tak terkecuali para pemuda dari kalangan mahasiswa mahasiswi.

Meskipun menikah adalah sebuah impian bagi semua orang khususnya para pemuda yang ingin menjaga diri dan agamanya tapi menjadi momok menakutkan bagi sebagian mereka.

Aku Masih Kuliah‼
Belum dapat gelar sarjana⁉
Bisa-bisa Gagal kuliahnya⁉
Mau diberi makan apa isterinya⁉
TAPI AKU JUGA SUDAH TIDAK TAHAN INGIN MENIKAH😇‼

Bagaimana solusinya ?

Rasulullah shalallahu alaihi wasallam sudah memberikan jawabannya. Sebagaimana sabda beliau:

 “Wahai para pemuda siapa diantara kalian yang mampu pembiayaan maka menikahlah. Karena ia dapat menahan pandangan dan menjaga kemaluan dan barang siapa yang belum mampu, hendaknya dia berpuasa karena itu menjadi tameng baginya”.
(H.R Bukhari & muslim)

Maka kesimpulannya:

1. Bagi para pemuda yang ingin menikah dan sudah memiliki kemampuan lahir (mampu menafkahi istri dengan layak) dan batin maka *MENIKAH* lah, janganlah khawatir Niat anda karena Allah demi menjaga kesucian diri pasti Allah akan berikan pertolongan.

2. Bagi para pemuda yang ingin Menikah namun belum memiliki kemampuan maka *BERPUASA* lah, Karena itu bisa menjadi tameng baginya dari dosa dan bisa menjaga kesucian nya.

Posting Komentar

1 Komentar

  1. Tidak mencantumkan nomor hadits dan memposting sesuai kemauan sendiri. Mampu pembiayaan darimana? Syarat nya itu mampu(waras akal+ sehat jasmani) jika bisa ditanggung wali dalam pembiayaan kehidupan pernikahan ya bukan nunggu mapan. Tolong dong belajar rincian hadits sebelum posting

    HR. Al-Bukhari (no. 5066) kitab an-Nikaah, Muslim (no. 1402) kitab an-Nikaah, dan at-Tirmidzi (no. 1087) kitab an-Nikaah.

    BalasHapus