LANGKAH 20 | MENYUGESTI KEBERHASILAN ANAK


šŸ—‚ _30 Langkah Mendidik Anak Agar Mengamalkan Ajaran Agama_

✍ _LANGKAH 20_
šŸ“” *MENYUGESTI KEBERHASILAN ANAK*

šŸŒ¹šŸŒ¹šŸŒ¹šŸŒ¹šŸŒ¹šŸŒ¹šŸŒ¹šŸŒ¹šŸŒ¹šŸŒ¹

Setiap ayah dan ibu haruslah memiliki target. Targetnya adalah keberhasilan putra-putrinya dalam kehidupan ini. Puncak keberhasilan dari keberadaan mereka adalah terealisasinya penghambaan kepada Alloh, Tuhan semesta alam sesuai dengan al-Quran dan sunah. Tentu itu bukan berarti melalaikan keberhasilan mereka dalam perkara duniawi.

ŁˆَŁ…ِŁ†ۡŁ‡ُŁ… Ł…َّŁ† ŁŠَŁ‚ُŁˆŁ„ُ Ų±َŲØَّŁ†َŲ§ٓ Ų”َŲ§ŲŖِŁ†َŲ§ ŁِŁŠ Ł±Ł„ŲÆُّŁ†ۡŁŠَŲ§ Ų­َŲ³َŁ†َŲ©ٗ ŁˆَŁِŁŠ Ł±Ł„ۡŲ£ٓŲ®ِŲ±َŲ©ِ Ų­َŲ³َŁ†َŲ©ٗ ŁˆَŁ‚ِŁ†َŲ§ Ų¹َŲ°َŲ§ŲØَ Ł±Ł„Ł†َّŲ§Ų±ِ

_"Dan di antara mereka ada yang berdoa, “Ya Tuhan kami, berilah kami kebaikan di dunia dan kebaikan di akhirat, dan lindungilah kami dari azab neraka.” (QS. Al-Baqarah : 201)_

Islam pertengahan dalam kebutuhan ruh dan jasad. Tidak ada kerahiban (kependetaan) mutlak tidak pula materialistik murni. Pertengahan dalam memenuhi ransum ruh dan jasad bagi manusia. Anak-anak butuh motivasi keberhasilan hingga sampai kepada tujuannya.

Memang terkadang terdapat beberapa kendala, seperti perbedaan kemampuan dan karakteristik setiap anak. Ayah dan ibu hendaknya memperhatikan keadaan ini sehingga nantinya tidak membebani anak-anak dengan sesuatu di luar kemampuan mereka. Tidak boleh sama sekali membebani anak dengan pekerjaan sulit melebihi kemampuannya yang akan membuatnya gagal. Karena akibatnya ia akan merasa tidak mampu, kecewa, lemah dan menahan diri untuk melanjutkan aktivitasnya, bahkan menghindarinya.

šŸ“š _30 Langkah Mendidik Anak Agar Mengamalkan Ajaran Agama | Salim Sholih Ahmad Ibn Madhi_

Posting Komentar

0 Komentar